Senin, 21 November 2016

fenomena alam yang tak terduga ,.

   Hai hai sobat pecinta alam, berjumpa lagi dengan saya Sri Sundarie yang akan memberi tahukan info seputar alam di Indonesia, keadaan alam di dunia dan apapun itu yang bersangkutan dengan alam.

HALO MATAHARI


   Pada hari itu pukul 12.01 yang tepatnya tanggal 19 November 2016 hari Jumat saya melihat fenomena alam yang tidak biasanya terjadi, pada saat itu saya sedang mengepel lantai rumah yang kotor dan tanpa sengaja melihat adik perempuan saya berlari sambil berteriak : "ada pelangi dipinggir matahari kak !!! ada pelangi !!!" Sayapun kontan langsung melihat ke atas langit dan ternyata benar saja ada pelangi di sekitar matahari tersebut. Setelah saya perhatikan, ternyata peristiwa itu merupakan HALLO MATAHARI. Peristiwa itu sangatlah indah dan nampak sangat jelas sekali, namun sayangnya saya tidak sempat untuk mengabadikan kejadian yang jarang terjadi itu.

Pengertian Halo Matahari

   Bulatan halo di langit terbentuk karena adanya reaksi optik ketika sinar matahari dibiaskan kristal-kristal air pada lapisan awan tipis cirrus. “Fenomena alam itu lumrah dan bisa terjadi di mana saja, seperti pelangi mengelilingi matahari atau bulan.
              dengan tambahan pengalaman saya sendiri lho ... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar